BUKTI KEARIFAN LOKAL DESA SUMOWONO YANG TETAP TERJAGA

Saat Panitia Merti Desa Sumowono 2017 foto bersama dengan Bapak Kades beserta Ibu Kades di halaman Kantor Desa Sumowono Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang, Minggu (10/09/2017) siang.

 

Sumowono – Acara karnaval budaya dalam rangka memeriahkan Merti Desa Sumowono dan HUT RI ke 72 berjalan cukup meriah, Minggu (10/9/2017).
Penampilan arak – arakkan kendaraan hias maupun penampilan kesenian adat saat karnaval dari masing-masing kontingen dengan berbagai macam atraksi, kesenian, budaya serta pakaian adat di gelar untuk memeriahkan hari jadi Desa Sumowono tersebut.
Peserta yang disambut langsung oleh Kepala Desa Sumowono Isrofun Yunus, Ketua BPD Ir. Syaiful Hidayat, Perangkat Desa Sumowono, Tokoh Agama, Muspika dan segenap tamu undangan yang sudah menunggu dipanggung kehormatan.

Dusun Nyampuran dengan ogoh-ogohnya salah satu kesenian budaya khas bali yang paling di tunggu atraksinya oleh para pengunjung membuat suasana menjadi histeris.
Pesta rakyat ini merupakan tradisi yang setiap tahun diadakan dalam memeriahkan hari jadi Desa Sumowono, masyarakat yang hadir untuk sekedar melihat pun cukup padat serta diadakan pada hari libur sehingga acara berjalan cukup meriah.
Penulis : rangga agastya
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan